17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

98 Murid SD Northern Green School Terima Vaksin Tahap Dua

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Baru melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 2 untuk anak usia 6 sampai 11 di Northern Green School Medan, Jalan Babura Lama, Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru, Jumat (11/2/22).

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, vaksinasi tahan kedua tersebut diikuti hampir 100 orang murid. “Vaksinasi tahap 2 ini melibatkan petugas tenaga kesehatan dari RS Siti Hajar dengan hasil 98 orang murid yang diberikan suntik vaksin jenis Sinovac,” ujarnya.

Fathir mengimbau kepada murid dan orang tua agar kiranya bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, sebagai pencegahan awal penyebaran Covid-19 dalam mendukung program pemerintah. “Vaksin ini aman dan sangat penting untuk kesehatan kita bersama,” katanya.

Baca Juga:Vaksinasi Tahap Kedua di Kota Medan Sudah Menyasar 1.600 Pedagang

Dengan terlaksananya vaksinasi tahap 2 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, diharapkan dapat membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh dan proses pembelajaran tatap muka dapat berlangsung. “Program ini untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Vaksinasi sendiri dimonitor langsung oleh Wakapolsek AKP Gabriellah A Gultom, didampingi Padal Iptu Sukses Sinulingga dan diikuti personel Bhabinkamtibmas Bripka Bastanta Kaban.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles