14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

94 Kantong Sampah Terakomodir di WCD 2023 Sumut, Sebagian Akan Didaur Ulang

Medan, MISTAR.ID

Bedasarkan informasi yang diterima Mistar.id pada Minggu, (17/9/23) sore, sampah yang terkumpul pada pelaksanaan World Cleanup Day 2023 Sumatera Utara sebanyak 94 kantong.

94 kantong tersebut dibagi menjadi dua, diantaranya 80 kantong sampah residu yang akan berlanjut ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA), dan 14 kantong sampah terpilah yang bisa didaur ulang kembali.

Leader WCD Sumut, Silvia Decmerry Natalia Gea mengatakan jika sampah yang diakomodir sebagian akan disalurkan ke tempat daur ulang.

Baca juga: Kepala DLH Provsu: Kelola Sampah dengan Baik Tingkatkan Ekonomi

“Ya kita sudah kerjasama juga dengan beberapa bank sampah, sampah-sampah yang terkumpul memang kita pisahkan jenisnya agar memudahkan mana yang bisa didaur ulang dan tidak,” ujarnya.

Hal itu disambut baik oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Sumatera Utara, Yuliana Siregar. Kadis tersebut mengatakan jika Dinas LHK Sumatera Utara telah membentuk unit bank sampah.

Baca juga: Warga Resahkan Pembuangan Sampah Goni Bau Busuk dan Berlalat di Aliran Sungai Padang

“Perlu saya sampaikan, Dinas LHK telah membentuk bank unit sampah di Dinas LHK Provinsi Sumatera Utara, Bank sampah itu bukan hanya tempat menerima sampah saja, tapi juga sebagai sarana edukasi,” ujar Yuliana. (Iqbal/mistar).

Related Articles

Latest Articles