20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

8.555 Mahasiswa Baru Unimed Diterima Melalui Seleksi Ketat

Medan, MISTAR.ID

Rektor Unimed Prof Syamsul Gultom memastikan 8.555 mahasiswa yang baru diterima telah melalui seleksi yang sangat ketat melalui tiga jalur, yakni SNBP, SNBT dan Seleksi Mandiri (SM).

“Peminat yang ingin masuk menjadi mahasiswa Unimed tahun 2023 ini ada 52.348 siswa, sedangkan yang diterima ada 8.555 orang,” ujarnya saat acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu (16/8/23).

Syamsul mengatakan, pengenalan kehidupan kampus mampu mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan baru. Juga memberikan bekal selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Baca juga: Soal Besaran Uang Kuliah Tunggal, Unimed Pastikan Mahasiswa Tak Keberatan

“Hal penting yang harus dilakukan adalah merubah mindset diri. Saudara saat ini bukan lagi siswa, namun sudah melangkah menjadi mahasiswa,” katanya.

Dikatakannya lagi, mahasiswa baru Unimed akan mengimplementasikan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Maka, mahasiswa akan diberi pilihan untuk kuliah 3 semester di luar program studinya. Program ini memberi kesempatan pada mahasiswa belajar satu semester prodi lain di kampus yang sama.

Related Articles

Latest Articles