11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

70 Calon Anggota Paskibraka Sumut Latihan Perdana Jelang HUT RI yang ke-78

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 70 calon anggota Paskibraka Sumut (Capaskibraka) sedang menjalani masa pendidikan dan latihan (Diklat) di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Medan, Senin (7/8/23)

Kepala Bidang Bina Ideologi Wawasan dan Kebangsaan, Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Andri Simatupang mengatakan. Paskibraka ini terdiri dari putra/putri terbaik di tingkat Kabupaten/Kota Sumatera Utara yang telah melalui seleksi yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota.

“Jadi dengan adanya pelatihan yang diadakan seperti ini, yang kita harapkan adalah mereka bisa melakukan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT RI ke 78 tahun di Sumatera Utara. Dengan baik berjalan dan sukses,” ujar Muhammad Andri kepada Mistar di lapangan Astaka Pancing.

Baca juga: Paskibraka Simalungun Mulai Latihan, Kemungkinan Upacara 17 Agustus di Kecamatan Purba

Disambungnya lagi, untuk saat ini para anggota calon Paskibrakanya tengah melaksanakan pelatihan yang sudah di mulai dari tanggal 5 Agustus 2023 hingga 17 Agustus 2023 mendatang.

“Yang mana nantinya Mereka akan dikukuhkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada 15 Agustus mendatang,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, peserta Diklat calon anggota Paskibrakanya adalah siswa-siswi yang berprestasi yang lulus seleksi dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dengan jumlah 70 peserta. Yang terdiri dari 36 peserta putra dan 34 peserta putri.

Related Articles

Latest Articles