12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

2.403 Personel Amankan Nataru di Medan, 559 Gereja akan Jadi Prioritas Pengamanan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 2.043 personel gabungan akan mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Medan. Personel yang diturunkan untuk mengamankan melibatkan Polrestabes Medan bersama TNI, Pemko Medan, tokoh agama serta masyarakat.

Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis mengatakan, personel yang dilibatkan itu akan melaksanakan tugas mengamankan ratusan gereja yang ada di Medan.

“Ada 559 gereja di Kota Medan yang akan melaksanakan ibadah Natal dan menjadi prioritas pengamanan,” ujarnya, Jumat (23/12/22).

Baca Juga:Tinjau Pos Pengamanan Nataru, Bupati Simalungun: Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan

Selain pengamanan di gereja, kata Arman, Polrestabes Medan telah mendirikan 30 posko pengamanan (Pos Pam). Diharapkan, dengan adanya personel dapat mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dengan adanya Pos Pam, kita pastikan masyarakat yang melaksanakan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan merasa aman,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, Polrestabes Medan melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/22).

Operasi Lilin yang digelar itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apalagi, saat ini aktivitas masyarakat juga tinggi menjelang Perayaan Natal. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles