10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

10 Ribu Personil Siap Amankan Nataru di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Personil gabungan mulai dari TNI-Polri dan instansi pemerintah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi (Ops) Lilin Toba 2020, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (21/12/20).

Sebanyak 10.000 personil gabungan nantinya siap mengamankan Nataru di Provinsi Sumatera Utara.

Usai pelaksanaan apel, selaku inspektur upacara (Irup) apel, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan, pelaksanaan Ops Lilin Toba 2020 ini akan berlangsung 15 hari yang dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Kiranya pelaksanaan ini dapat terlaksana dengan baik,” sebut dia. Selain itu, Gubsu kembali menekankan bahwa TNI-Polri dan pemerintah terkait di Sumut akan terus melakukan razia serta pembubaran apabila terjadi kerumunan masa, apalagi tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga:Apel Ops Lilin Toba Polres Batu Bara, Ini Amanat Kapolri

“Saya yakin masyarakat Sumut pasti sudah memahami dan bisa mematuhi serta mau bekerja sama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid -19 di Sumut,” kata Edy.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin pun kembali mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal 2020 dapat dilakukan secara virtual.

“Hal ini kita lakukan untuk menghindari cluster baru penyebaran Covid-19 di Sumut mengingat saat ini Sumut sudah mulai menurun semula di peringkat 7 menjadi peringkat 9,” jelas Kapolda Sumut.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles