23.5 C
New York
Monday, July 29, 2024

1.997 Guru PPPK Sumut Dilantik

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 1.997 Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dilantik.

Pelantikan fungsional ini dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Medan, Jalan STM nomor 12, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas, Senin (29/7/24).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung secara offline dan online dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Kadisdik Sumut), Abdul Haris Lubis.

Baca juga: 2.271 PPPK di Lingkungan Pemprov Sumut Terima SK Pengangkatan

“Ada 1.997 orang, seluruh Sumatera Utara. Di bidang pendidikan yah,” kata Abdul Haris Lubis kepada Mistar.id usai pelantikan.

Mantan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara (Kadisnaker Provsu) ini berharap, para guru PPPK yang baru dilantik agar bersemangat dan antusias.

“Artinya begini, kita senang. Kita memang masih memerlukan guru. Harapan kita mereka semua mau meningkatkan kapasitasnya, meningkatkan pengetahuannya. Sehingga ke depan, guru-guru ini kita persiapkan sebagai garda depan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut,” ucapnya. (susan/hm25)

Related Articles

Latest Articles