Bupati Labusel Cek Kelengkapan Personel dan Fasilitas Kantor


Bupati Fery Sahputra Simatupang saat meninjau auditorium Setdakab Labusel.(f:oel/mistar)
Labusel, MISTAR.ID
Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Fery Sahputra Simatupang, melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kelengkapan personel, kondisi ruangan, serta perlengkapan di lingkungan perkantoran bupati, Senin (28/4/2025).
Dalam kegiatan itu, Fery didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Labusel, M. Reza Pahlevi Nasution.
Pengecekan dilakukan mulai dari memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), kesiapan ruang kerja, hingga kelayakan sarana dan prasarana penunjang operasional pemerintahan.
Salah satu lokasi yang menjadi perhatian Fery adalah ruangan auditorium di aula lantai I Kantor Bupati.
Fery meninjau langsung kondisi ruangan untuk memfungsikan auditorium sebagai ruang rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Juga sebagai ruang presentasi untuk mendukung berbagai kegiatan pemerintahan.
"Kita akan optimalkan penggunaan ruang auditorium ini. Ruangan ini akan difungsikan sebagai tempat rapat bersama OPD. Sekaligus menjadi ruang presentasi agar koordinasi antar OPD semakin efektif," ujar bupati.
Fery mengatakan pengecekan ini merupakan bagian dari komitmennya untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien. Ia menegaskan keberadaan personel yang lengkap, ruangan yang tertata, serta perlengkapan yang memadai merupakan syarat utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Kehadiran dan kesiapan ASN di kantor harus menjadi prioritas. Kita ingin pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal. Karena itu, semua fasilitas dan personil harus dalam kondisi terbaik," tuturnya.
Sementara itu, Reza Pahlevi menambahkan, kegiatan ini juga menjadi sarana evaluasi rutin terhadap kinerja OPD di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Labusel.
"Kami akan terus dorong agar setiap kepala bagian di lingkungan Setdakab Labusel meningkatkan kualitas pelayanannya, mulai dari ketepatan waktu kerja hingga pemeliharaan fasilitas kantor," ujar Reza.
Dengan adanya pengecekan ini, diharapkan budaya kerja yang lebih baik dan pelayanan publik yang berkualitas dapat terus berkembang di lingkungan Pemkab Labusel. (oel/hm16)