14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Waspada Pencurian Barang Penumpang di Bandara

Spanyol, MISTAR.ID

Waspada dengan kasus pencurian barang di bandara. Jika tidak menempatkan barang berhargamu dengan baik, bisa jadi anda menjadi korban para petugas bandara. Seperti kasus pencurian yang terjadi belum lama ini Bandara Spanyol.

Polisi Spanyol menangkap 14 pekerja di Bandara Sur-Reina Sofia karena diduga mencuri barang-barang dari bagasi penumpang.

Dilansir dari Robb Report, para petugas di bandara diduga mencuri barang hingga senilai 2,2 juta Dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp31 miliar dari bagasi terdaftar. Di antaranya merupakan uang tunai sebesar 14.000 Dolar AS.

Baca juga:Ditangkap di Bandara Kualanamu, Kurir Sabu Asal Aceh Utara Terancam Hukuman Mati di PN Medan

Bahkan polisi juga menduga 20 karyawan lainnya bagian dari pencurian tersebut. Polisi mulai menyelidiki kasus itu setelah para wisatawan melapor.

Selain uang tunai, barang-barang yang mereka curi di antaranya 29 jam tangan mewah, 22 ponsel, perangkat elektronik lainnya, dan 120 perhiasan.

Polisi menjelaskan perampokan terjadi saat bagasi dipindahkan ke ruang tunggu pesawat selama proses bongkar muat. Para pekerja ini berhasil menggasak barang berharga milik penumpang diduga menyelesaikan rutinitas ini lebih lambat sehingga mereka dapat membuka bagasi dengan melubangi ritsleting koper.

Baca juga:400 Anak Anjing dan Kucing Diselamatkan dari Jaringan Penyelundup di Spanyol

“Setelah mereka mengeluarkan benda-benda yang mereka minati dari dalam, termasuk perhiasan, ponsel, jam tangan, dan perangkat elektronik, mereka menutup ritsletingnya kembali untuk meninggalkan koper tanpa ada tanda-tanda kerusakan,” ujar polisi.

Para tersangka kini dilaporkan menghadapi dakwaan keanggotaan dalam kelompok kriminal, perampokan dengan kekerasan, dan pencucian uang. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles