12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Turki Tangkap Tujuh Tersangka Penjual Informasi ke Mossad

Istanbul, MISTAR.ID

Sebanyak 7 orang yang diduga menjual informasi ke badan intelijen Israel, Mossad, ditahan petugas berwenang Turki. Israel melacak dan mengawasi target-target setempat.

Sebelumnya, Turki memperingatkan ‘konsekuensi serius’ bila Israel mencoba memburu anggota milisi Palestina, Hamas yang tinggal di luar wilayah Palestina termasuk Turki.

Pejabat pemerintah Turki dan Israel saling serang di publik sejak perang Israel di Gaza pada Oktober lalu. Tidak seperti sebagian besar sekutu Barat dan beberapa negara Arab, Turki tidak menganggap Hamas sebagai organisasi teroris.

Baca Juga : Sejumlah Orang Disandera dalam Penyerangan Pabrik di Turki

Pada Jumat (2/2/24), pejabat keamanan yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan, kepolisian Turki dan badan intelijen MIT menggelar operasi gabungan di Istanbul dan Izmir dalam penyelidikan yang dilakukan kepala kantor kejaksaan Istanbul.

Operasi terbaru digelar satu bulan setelah penangkapan pertama tersangka terkait Mossad di Turki. Stasiun televisi TRT melaporkan MIT menetapkan Mossad menggunakan detektif swasta untuk membuntuti target. (republika/hm24)

Related Articles

Latest Articles