15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Tanah Longsor di India Sebabkan 41 Orang Tewas

India Utara, MISTAR.ID

Negara bagian Himachal Pradesh, India Utara, alami hujan yang mengakibatkan tanah longsor, Senin (14/8/23) sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Akibat bencana alam ini, setidaknya 41 orang tewas. Banyak korban ditemukan di kuil kawasan Shimla.

Ketua Menteri Himachal Pradesh, Sukhvinder Singh Sukhu mengatakan 41 jenazah korban telah dievakuasi. Namun, diperkirakan masih ada 25 orang lagi yang masih terjebak di sekitar kuil.

“Selain 41 korban, ada lima orang yang selamat dari reruntuhan di kuil tersebut. Saat ini, petugas masih terus mencari yang lainnya,” kata Sukhvinder melalui akun Twitter resminya, Selasa (15/8/23).

Baca juga: Kerusuhan di India Tewaskan 6 Orang Gegara Kebencian Sektarian

Ia mengimbau warga agar tetap berada di dalam rumah dan menghindari daerah rawan longsor. Menteri Dalam Negeri India Amit Shah juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban.

Diketahui, Himachal Pradesh merupakan salah satu negara bagian India yang terkena dampak musim hujan paling parah tahun ini. Sebelumnya, di bulan Juli, ada lebih dari 30 orang di Himachal Pradesh tewas setelah banjir bandang dan tanah longsor. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles