15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Balai Kota Seoul Diteror Bom, Disebut Meledak Hari Ini

Seoul, MISTAR.ID

Balai Kota Seoul, Korea Selatan tengah siap siaga dan menyelidiki teror bom yang dikirim melalui email. Teror bom diterima pihak pemerintahan pada Minggu, (13/8/23) dan disebutkan akan meledak pada hari ini, Selasa (15/8/23) pukul 15:34 waktu setempat.

Menurut informasi dari The Korea Times, setelah dilakukan penyelidikan, email yang diterima berasal dari Jepang dan menggunakan tiga bahasa, yakni Korea, Inggris dan jepang.

Isi email juga menyatakan bom berdaya ledak tinggi telah diletakkan di sejumlah titik di Balai Kota Seoul. Termasuk di toilet.

“Ada bom yang ditanam di beberapa tempat di sekitar Balai Kota Seoul. Bom khususnya ditanam di toilet, Anda harus mencari dengan hati-hati,” isi email tersebut.

Baca juga: Zebra yang Berkeliaran Membuat Penjaga Kebun Binatang Kebingungan di Seoul

Polisi setempat mengatakan metode ancaman yang digunakan tidak jauh berbeda dengan ancaman yang pernah diterima Pimpinan Partai Demokrat Korea Lee Jae-myung dan beberapa fasilitas umum di Seoul.

Informasi atau nama yang ditautkan di dalam email juga menyebutkan nama seorang pengacara di Jepang, lengkap dengan alamat dan nomor handphone. Polisi menduga pengirim telah melakukan phishing. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles