10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ribuan Warga Lakukan Evakuasi Usai Topan Nanmadol Hantam Jepang

Jakarta, MISTAR.ID

Pantai di Jepang selatan dihantam topan nanmadol pada Minggu (19/9/22) waktu setempat. Topan itu disertai angin kencang dan hujan lebat hingga melumpuhkan transportasi darat dan pemadaman listrik. Selain itu, dilansir dari AP, ribuan orang melakukan evakuasi sebagai dampak dari adanya peristiwa alam itu.

Sebelumnya peringatan badai dan gelombang tinggi sudah dikeluarkan di wilayah Kagoshima. Penduduk setempat diminta tinggal di gedung tinggi atau gedung yang lebih stabil jika dirasa lebih aman daripada evakuasi.

Baca Juga:Topan Dahsyat Haishen Bakal Menerjang Jepang

Sedikitnya lebih dari 12 ribu orang mencari perlindungan di tempat evakuasi. Sementara, sekira 8 ribu orang meninggalkan rumah mereka di prefektur Miyazaki. Menurut pejabat setempat, beberapa orang terluka akibat topan itu. Sementara itu stasiun berita NHK melaporkan ada 15 orang terluka.

Diungkapkan Badan Meteorologi Jepang, topan nanmadol sedang mengarah ke utara usai melintasi Kagoshima di pulau utama Kyushu selatan. Angin berembus 162 kilometer per jam dan diperkirakan tiba di Kota Tokyo, Selasa (20/9/22).(cnnindonesia/hm15)

Related Articles

Latest Articles