10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Polisi Tembak Mati Pelaku yang Menabrak Konsulat Tiongkok di AS

San Francisc, MISTAR.ID

Polisi Amerika Serikat menembak mati seorang pengemudi mobil yang menabrak Kantor Konsulat Tiongkok di San Francisc, Senin, 9 Oktober 2023.

Rekaman yang belum diverifikasi di media sosial menunjukkan sebuah mobil di dalam gedung dengan petugas menodongkan senjatanya ke pintu pengemudi, sementara orang-orang melarikan diri menuruni tangga menuju tempat terbuka.

Juru bicara konsulat mengatakan tersangka dengan kasar memasuki ruang administrasi konsulat, menimbulkan ancaman serius terhadap kehidupan staf dan orang-orang di lokasi dan menyebabkan kerusakan serius.

Sersan Kathryn Winters dari Departemen Kepolisian San Francisco mengatakan petugas merespons setelah diberi tahu adanya kendaraan tersebut menabrak kantor visa tersebut.

Baca juga : China akan Usir Diplomat Kanada

“Petugas masuk, melakukan kontak dengan tersangka dan terjadi penembakan yang melibatkan petugas,” kata Winters kepada wartawan.

“Petugas, paramedis dan petugas medis telah berusaha menyelamatkan nyawa tersangka, namun dinyatakan meninggal di rumah sakit beberapa waktu kemudian,” kata Winters, seraya menambahkan bahwa polisi tidak dapat memberikan rincian tentang identitas tersangka.

Related Articles

Latest Articles