21.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Polisi Punjab India Intensifkan Pencarian Pengkhotbah Kontroversial Amritpal Singh

Punjab, MISTAR.ID

Polisi di Punjab India telah meluncurkan pencarian besar-besaran untuk Amritpal Singh, seorang pengkhotbah gadungan kontroversial yang telah diburu sejak Sabtu(18/3/23).

Layanan internet dan perpesanan di negara bagian itu tetap ditangguhkan sejak pencarian dimulai dan keamanan diperketat.

Pria berusia 30 tahun itu mengatakan dia mendukung gerakan Khalistan untuk memisahkan tanah air Sikh.

Baca juga:Kalahkan Sabalenka, Elena Rybakina Juara Indian Wells 2023

Polisi telah menangkap beberapa pembantunya sejauh ini.

Tindakan keras itu dilakukan beberapa minggu setelah pendukung Singh menyerbu kantor polisi, menuntut pembebasan seorang ajudan yang telah ditangkap.

Pada hari Sabtu(18/3/23), polisi menyatakan Singh sebagai “buronan” dan melakukan pencarian di seluruh negara bagian untuknya.

Sehari kemudian, seorang pejabat polisi mengatakan kepada kantor berita ANI bahwa Singh berhasil melarikan diri setelah “dia dikejar sejauh 20-25 km (12-15 mil)”. Swapan Sharma mengatakan polisi telah menyita tiga mobil yang diduga digunakan oleh Singh dan rekan-rekannya, serta senjata dan peluru ilegal.

Baca juga:Wali Kota Siantar Nyalakan Lilin Pertama di Natal Oikumene

Dia mengatakan tujuh pembantu Singh telah ditangkap dan sebuah kasus telah didaftarkan terhadap mereka serta Singh.

Polisi juga menahan banyak pendukung Singh yang memprotes rencana penangkapannya.
Polisi telah melakukan pawai bendera di beberapa daerah untuk “menanamkan kepercayaan publik” dan mendesak mereka untuk menjaga hukum dan ketertiban di negara bagian. (bbc/hm06)

Related Articles

Latest Articles