16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Polandia Hentikan Pasokan Senjata ke Ukraina Karena Masalah Gandum

“Kami yakin tindakan kami terkait larangan impor gandum Ukraina dapat dibenarkan. Kami tidak akan membiarkan pasar pertanian di Polandia terganggu. Kami tidak mengubah pendapat kami mengenai masalah ini dan kami akan mengambil langkah-langkah untuk membela kepentingan petani Polandia,” katanya.

Perdana Menteri Ukraina, Denys Shymal menegaskan bahwa jika negara-negara tidak mengakhiri embargo mereka terhadap produk Ukraina, Ukraina akan membatasi impor sebagai tanggapannya.

Polandia kemudian menyiratkan bahwa mereka mungkin akan menghentikan bantuan kepada pengungsi Ukraina, sementara Presiden Polandia Andrzej Duda membandingkan Ukraina dengan orang yang tenggelam yang akan membawa orang lain ikut tenggelam bersama mereka.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky khawatir melihat reaksi negara-negara Eropa yang justru berbalik arah menarik dukungannya ke Ukraina.

Baca juga : Hadiri Sidang DK PBB untuk Pertama Kalinya, Presiden Ukraina Desak Pencabutan Hak Veto Rusia di PBB

“Sangat mengkhawatirkan melihat bagaimana beberapa orang di Eropa, beberapa teman kita di Eropa, menunjukkan solidaritas dalam teater politik, membuat sebuah thriller dari biji-bijian. Mereka mungkin tampak memainkan peran mereka sendiri, namun kenyataannya mereka membantu menyiapkan panggung untuk seorang aktor Moskow,” katanya.

Meskipun demikian, Wakil Perdana Menteri Polandia dan ketua Partai Hukum dan Keadilan yang berkuasa, Yaroslav Kaczyński, mengatakan kepada Radio Polandia bahwa Polandia akan terus mendukung Ukraina dalam pertahanannya melawan Rusia.

“Kami akan mendukung Ukraina sampai kemenangan,” tandasnya. (bisnis/hm18)

Related Articles

Latest Articles