17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

PMI Kirim Bantuan Medis Senilai Rp2,9 M ke Warga Gaza

Jakarta, MISTAR.ID

Bantuan medis senilai Rp 2,9 miliar akan dikirimkan Palang Merah Indonesia (PMI) kepada masyarakat di Gaza. Pengiriman direncanakan, besok Selasa (31/10/23) melalui Bandara Halim Perdana Kusuma. Pengiriman itu dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri.

Sekretaris Jenderal PMI A.M Fachir mengatakan, bantuan dikirimkan sesuai instruksi Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla. Dengan bantuan dari PMI, diharapkan dapat menunjang kebutuhan masyarakat di Gaza.

“Pada tahap pertama, ada 10 item bantuan yang dikirimkan, seperti tabung Oksigen, Oxygen Concentrator,  masker N95, tabung Oksigen, Sarung tangan lateks, Apron, Baby Kit, Hygiene Kit, Kantong Mayat Infeksius dan Genset,” kata AM Fachir dalam siaran persnya, Senin (30/10/2023).

Baca juga:Saluran Komunikasi Gaza Mati Total, Elon Musk Beri Akses Starlink

Harapan PMI, proses pengiriman bantuan tersebut dapat berjalan dengan baik melalui koordinasi lintas sektor.

PMI juga berencana untuk mengirimkan bantuan berupa alat penjernih air yang memiliki kapasitas produksi air minum sebanyak 1.500-2.000 liter air per jam.

Fachir menjelaskan, bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyumbang terkait konflik di Gaza, PMI juga membuka rekening.

Sebagai diketahui, sejak konflik di Gaza terjadi sejak 7 Oktober 2023 menyebabkan ribuan warga meninggal dan juga luka-luka.(republika/hm17)

Related Articles

Latest Articles