27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

PM Modi Serukan Perdamaian untuk Mengakhiri Perang di Ukraina

Istanbul, MISTAR.ID

Perdana Menteri India Narendra Modi menyerukan perdamaian dan segera mengakhiri perang di Ukraina dalam pertemuan empat mata dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin malam (8/7/24) di Novo-Ogaryovo, kediaman presiden di Moskow.

Dilansir Mistar, Modi membahas perdamaian ini secara terbuka dengan Putin. “Kami menghormati pendapat satu sama lain,” sebutnya.

Pada bulan lalu, Modi terpilih yang ketiga kalinya menjadi perdana menteri India untuk masa jabatan lima tahun.

Menurut Modi, perdamaian sangatlah penting. Sehingga dengan adanya perang tidak menyelesaikan masalah. Apalagi perdamaian tidak bisa diselesaikan dengan bom, peluru dan senjata.

Baca juga: Rusia Serbu Pangkalan Udara Ukraina dan Hancurkan Jet Tempur

“Untuk masa depan yang cerah dan generasi mendatang. Perang tidak menyelesaikan masalah dan solusi,” katanya.

Rusia melancarkan perang di Ukraina pada 24 Februari 2022, yang mengakibatkan ribuan kematian dan cedera, serta jutaan orang meninggalkan negara tersebut untuk mencari perlindungan di negara lain.

“Orang-orang melihat ketika anak-anak yang tidak bersalah dibunuh, hati mereka sakit dan rasa sakit itu tak tertahankan,” kata Modi, yang duduk di samping Putin, bersama dengan delegasi mereka.

Baca juga: Saling Tukar Informasi, Perpusnas RI Gandeng 2 Perpustakaan Rusia

Putin menyebutkan pertemuan mereka disaksikan seluruh dunia. Kunjungan resmi selama dua hari ke Rusia juga disiarkan langsung oleh Russia Today (RT).

Komentarnya muncul sehari setelah sebuah rumah sakit anak-anak di Kiev diserang, menewaskan sedikitnya 37 orang, dan Rusia membantah menargetkan fasilitas layanan kesehatan tersebut.

“Saya berkesempatan mendiskusikan masalah ini dengan Anda. Dan kita perlu menemukan cara perdamaian melalui dialog,” tegasnya. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles