16.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Perbandingan Gaji Karyawan Google, Microsoft dan Meta: Siapa yang Lebih Kaya?

London, MISTAR.ID

Pada tahun 2023 akan ada setidaknya tiga perusahaan teknologi besar di dunia. Yakni adalah Google, Microsoft dan Meta.

Twitter belum masuk dalam daftar perusahaan teknologi besar, karena belum meluncurkan produk dari Google, Microsoft atau Meta.

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan orang awam pada diri sendiri ketika berbicara tentang perusahaan besar adalah gaji karyawannya.

Jelas bahwa Google, Microsoft, dan Meta tidak membayar rendah karyawannya. Perusahaan telah menetapkan upah yang sangat baik untuk karyawannya.

Baca juga : Sinopsis Film Korea Voice of Silence sedang Tren di Google

Sebagai informasi, karyawan di perusahaan teknologi ini tidak hanya mendapatkan gaji pokok saja. Namun, juga bermanfaat bagi karyawan dan keluarganya.

Gaji karyawan Google

Menurut data dari Payscale.com, Google merupakan perusahaan teknologi yang menetapkan gaji tertinggi bagi karyawannya. Karyawan Google mendapatkan rata-rata $106.900 (Rp1,6 miliar) per tahun di awal karier mereka.

Sementara itu, jika karyawan Google relatif berpengalaman atau rata-rata, mereka bisa mendapatkan gaji sebesar USD151.600 atau Rp2,2 miliar per tahun.

Baca juga : Aplikasi Chatbot Sistem AI Batal Dipakai Google untuk Gen Z

Gaji karyawan Microsoft dan Meta

Micosoft adalah perusahaan teknologi terbesar kedua yang membayar gaji tinggi kepada karyawannya.

Perusahaan membayar hingga $102.500 (Rp1,54 miliar) setahun untuk karyawan baru.

Kemudian, saat karyawan mencapai level menengah, Microsoft dapat menaikkan gaji mereka menjadi rata-rata $139.700 (Rp2,09) per tahun.

Baca juga : Alasan Jika Mau Hapus Threads Harus Hapus Instagram Juga

Ini juga gaji rata-rata. Karyawan tersebut bahkan dapat menerima gaji yang lebih tinggi jika perusahaan menganggapnya mampu.

Meta, perusahaan Mark Zuckerberg, juga menawarkan gaji yang sangat baik untuk karyawannya, dan untuk staf junior, Meta berani menawarkan gaji rata-rata $116.800 (Rp1,75 miliar) per tahun.

Ketika pekerja berada di posisi tengah, gaji rata-rata naik menjadi $149.300 (Rp2,24 miliar) per tahun.

Baca juga : Dilanda Badai PHK, Bos Google Kantongi Kompensasi Rp3,3 Triliun

Selain itu, Early Career Median Pay adalah gaji rata-rata untuk karyawan dengan pengalaman kerja 0-5 tahun. Gaji rata-rata adalah gaji rata-rata untuk karyawan dengan pengalaman profesional minimal 10 tahun.

Tentu saja, eksekutif senior di ketiga perusahaan memperoleh gaji yang jauh lebih tinggi daripada karyawan tingkat bawah dan menengah. (bisnis/hm18)

Related Articles

Latest Articles