29.2 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Perahu Ditabrak Paus di Australia, 1 Pemancing Tewas, Temannya Terluka

Sydney, MISTAR.ID

Seorang pria tewas, sedangkan temannya luka-luka setelah perahu yang ditumpangi mereka ditabrak seekor paus di Australia.

Polisi menjelaskan, para pria itu sedang dalam sebuah perjalanan memancing ketika perahu mereka ditabrak di perairan di sekitar La Perouse, 14 km di sebelah tenggara Sydney. Alarm berbunyi setelah perahu itu terlihat kosong dan berputar-putar.

Baca Juga: Putin: Masyarakat Ukraina di Empat Wilayah Ingin Bergabung dengan Rusia

Seorang menteri negara bagian New South Wales menyebutnya sebagai ‘kecelakaan yang benar-benar aneh’, karena kematian disebabkan paus di wilayah tersebut jarang sekali terjadi.

Polisi dalam pernyataannya mengatakan, bahwa kemungkinan terjadi tabrakan sehingga menyebabkan perahu terbalik, sehingga membuat kedua pria tersebut terjatuh ke laut.

“Laporan awal menyebutkan bahwa seekor paus mungkin telah meloncat dekat perahu atau bahkan ke perahu,” kata kepala polisi perairan setempat, Superintendent Siobhan Munro, sembari menambahkan bahwa dia belum pernah melihat insiden serupa sebelumnya.

Baca Juga: Abaikan Kemarahan China dan Negara Lain, Jepang Buang Air Limbah Fukushima Tahap Kedua

Korban, berusia 61 tahun, ditemukan tak sadarkan diri dan meninggal di tempat kejadian.

Nakhoda perahu yang berusia 53 tahun berhasil diselamatkan dari air dan dibawa ke rumah sakit, dan saat ini kondisinya sudah stabil.

Perairan Australia memiliki 10 spesies paus besar dan 20 spesies kecil. Belum jelas jenis paus jenis apa yang terlibat dalam tabrakan pada hari Sabtu (30/3/23) tersebut. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles