14.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

Paus Fransiskus Tiba di Timor Leste untuk Kunjungan Perdana Sejak Merdeka

Dili, MISTAR.ID

Paus Fransiskus tiba di Timor Leste untuk melanjutkan tur apostoliknya, Senin (9/9/24). Ini adalah kunjungan pertama Paus ke negara tersebut sejak Timor Leste merdeka pada 2002. Paus tiba sekitar pukul 14.25 waktu setempat di Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato, Dili, setelah terbang dari Papua Nugini dengan pesawat Air Niugini.

Kedatangan Paus disambut oleh Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, Perdana Menteri Xanana Gusmao, serta para uskup. Warga setempat juga turut menyambut dengan antusias, membawa bendera Timor Leste.

Baca Juga : Sebelum Tinggalkan Indonesia, Ada 3 Pesan Paus Fransiskus

Selama kunjungannya yang berlangsung dari 9 hingga 11 September, Paus akan menghadiri sejumlah acara, termasuk upacara penyambutan di Istana Negara dan pertemuan dengan pejabat pemerintah.

Selain itu, Paus juga akan mengunjungi anak-anak penyandang disabilitas di Sekolah Irmãs Alma, bertemu dengan para uskup dan katekis di Katedral Maria Dikandung Tanpa Noda, serta menghadiri misa kudus di Esplanade of Taci Tolu.

Setelah kunjungannya di Timor Leste, Paus Fransiskus dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Singapura. Sebelumnya, Paus telah mengunjungi Papua Nugini dan Indonesia. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles