16.8 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Pasukan Lebanon Mundur dari Perbatasan Pasca Invasi Darat Israel

Beirut, MISTAR.ID

Pasukan Lebanon dilaporkan mundur dari perbatasan pasca Israel menginvasi darat melalui serangan udara terbatas, Selasa (1/10/24) dinihari.

“Serangan udara Israel tak hanya menyasar wilayah perbatasan Lebanon, tapi juga mulai menghantam pinggiran selatan Beirut,” kata pihak keamanan Lebanon, seperti dilansir dari Reuters.

Disebutkan, terlihat pula kilatan cahaya dan serangkaian ledakan keras sekitar satu jam setelah militer Israel memberikan ultimatum warga Lebanon untuk mengungsi dari area di selatan ibu kota Lebanon.

Baca juga: Israel Serang Tempat Penyimpanan Senjata Lebanon

“Pasukan Lebanon dilaporkan mundur sekitar lima kilometer (3 mil) dari posisi mereka sebelumnya di sepanjang perbatasan selatan Lebanon,” tambahnya.

Warga di Aita Al Shaab, wilayah perbatasan Lebanon juga mengatakan jika mereka mendengar ledakan hebat dan suara helicopter, serta desingan pesawat tak berawak di atas kepala.

“Invasi ke Lebanon telah dimulai dengan melancarkan serangan terbatas dengan target bangunan Hizbullah yang terletak di desa-desa dekat perbatasan,” kata perwakilan Pasukan Pertahanan Israel (IDF). (reuters/hm20)

Related Articles

Latest Articles