10.5 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Ojol ‘Terbang’ dari Singapura ke Bangkok untuk Beli Nasi Hainan

MISTAR.ID

Seorang pengemudi ojek online (Ojol) viral setelah ia terlihat berada di pesawat tujuan Singapura-Bangkok untuk membeli nasi Hainan.

Video viral dibagikan oleh akun @thita.vy di TikTok. Video selama 27 detik memperlihatkan pengemudi ojol tersebut masih menggunakan seragam Grab.

Akun @thita.vy memberikan keterangan jika pengemudi ojol telah menerima pesanan dari seorang pelanggan di Thailand untuk membeli nasi hainan di Singapura. Dalam rekaman tersebut, pria tersebut juga terlihat membawa tas termal Grab yang ditempatkan di bagian atas pesawat.

Akun @thita.vy mengklaim kejadian tersebut terjadi pada 12 Oktober 2023 di Bandara Internasional Don Mueang. Namun, ia tidak menanyakan siapa yang membayar tiket pria tersebut.

Baca juga: Grab Kencangkan ‘Ikat Pinggang’

Viralnya video ini membuat perwakilan Grab angkat bicara. Perwakilan Grab memastikan video tersebut adalah hoaks.

“Kami memahami jika video fiksi tersebut dibuat oleh masyarakat secara independen. Kami tidak menawarkan layanan semacam itu, dan orang yang berperan sebagai mitra ojek online dalam video tersebut tidak terdaftar di Grab,” jelas perwakilan Grab, Kamis (2/11/23).

Perusahaan menegaskan, satu-satunya layanan pengiriman lintas batas yang dimiliki perusahaan bernama 100+ Cities Delivery (BETA). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memesan dan mengirimkan makanan, bahkan pengirimah hadiah dari mitra pedagang GrabFood dan GrabMart yang tersedia di kota penerima dengan jarak satu jam perjalanan di dalam negeri.

Baca juga: Motor Listrik Ojol Grab Terbakar di Bekasi, Apa Penyebabnya?

Ini bukan kali pertama terjadi. September 2023, video yang sama pernah viral setelah video dengan akun @dolfie.k mengklaim jika ada pengemudi ojol yang mengantar pesanan bakpia pathok dari Yogyakarta menuju Medan. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles