17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ngeri! 900 Mayat yang Ditemukan di Sekitar Kiev Ukraina Rata-rata Ditembak Mati

Kiev, MISTAR.ID

Benar-benar sadis. Pihak kepolisian Ukraina menemukan 900 mayat warga sipil di wilayah sekitar Ibu Kota Kiev, Ukraina. Ratusan mayat itu ditemukan usai Rusia menarik pasukannya dari Kiev.

Seperti dilansir media, Sabtu (16/4/22), polisi setempat menyebut ada indikasi ratusan mayat itu dieksekusi oleh pasukan Rusia. Bahkan, kebanyakan dari mereka ditembak mati.

Jumlah mayat yang sangat banyak ini muncul tak lama setelah Kementerian Pertahanan Rusia berjanji untuk meningkatkan serangan rudal ke Kiev sebagai tanggapan atas dugaan agresi Ukraina di wilayah Rusia. Peringatan itu muncul usai insiden hilangnya kapal perang Rusia di Laut Hitam, yang menurut pejabat senior pertahanan AS pada hari Jumat (15/4/22) memang terkena rudal Ukraina.

Baca Juga:Ratusan Warga Bucha Ukraina Tewas Akibat Perang, Mayat Tergeletak di Jalanan

Sementara itu, Kepala Kepolisian daerah Kiev Andriy Nebytov juga mengkonfirmasi temuan ratusan mayat warga sipil tersebut. Dia mengatakan mayat-mayat ditinggalkan di jalan-jalan atau dikuburkan sementara.

Tak hanya itu, dia mengatakan, berdasarkan data polisi, sebanyak 95 persen mayat tersebut meninggal karena luka tembak. “Akibatnya, kami memahami bahwa di bawah pendudukan (Rusia), orang-orang dieksekusi begitu saja di jalanan,” kata Nebytov. “Lebih banyak mayat ditemukan setiap hari, di bawah reruntuhan dan kuburan massal,” tambahnya.

Untuk diketahui, jumlah korban terbesar sempat ditemukan di Bucha. Saat itu, pihak Ukraina menemukan lebih dari 350 mayat. (detik/hm12)

Related Articles

Latest Articles