19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Militer Rusia Bombardir Ibu Kota Ukraina Pakai Rudal Jelajah

Ukraina, MISTAR.ID

Pasukan Rusia melakukan serangat besar-besar ke Ibu Kota Ukraina, Kyiv dengan menggunakan pesawat tak berawak dan rudal balistik, Selasa (16/5/23).

Kepala administrasi militer Kota Kyiv, Serhiy Popko, mengatakan serangan itu dilakukan dari berbagai arah secara bersamaan, menggunakan UAV, rudal jelajah, dan kemungkinan rudal balistik.

“Serangannya luar biasa, dengan jumlah maksimum rudal penyerang dalam waktu sesingkat mungkin.” Kata Popko dengan menambahkan , walau mendapat serangat bertubi-tubi dengan kecepatan yang tinggi, penduduk Ukraina berhasil dilidungi.

Baca Juga:Rusia Makin Gagah Bangun Rudal Canggih Antarbenua

Popko mencatat puing-puing berjatuhan dilaporkan berada di distrik Solomyanskyi, Shevchenkivskyi, Sviatoshynskyi, Obolonskyi, dan Darnytskyi di Kyiv.

“Kami bersyukur pasukan pertahanan udara kami melindungi penduduk Kyiv,” kata dia lagi.

Serangan ini juga muncul di tengah pertempuran sengit pasukan Ukraina dan Rusia di Bakhmut. Tentara Ukraina terus membombardir pasukan Rusia di wilayah tersebut.

Di pertempuran Bakhmut, dua komandan militer Rusia tewas pada akhir pekan lalu.

Baca Juga:Konflik Rusia – Ukraina Bisa Memicu Perang Dunia

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina, Hanna Maliar, mengonfirmasi pasukan mereka terus bergerak maju di sektor Bahkmut.

“Unit kami merebut lebih dari sepuluh posisi musuh di utara dan selatan Bakhmut, dan membuka area di sekitar hutan yang luas dekat Ivanivske,” kata Maliar. (cnn/hm17).

Related Articles

Latest Articles