11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Michelle Obama Disebut-sebut Maju di Pilpres AS

Los Angeles, MISTAR.ID

Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, disebut-sebut menjadi kandidat terkuat dari Partai Demokrat untuk calon presiden pada pilpres AS.

Michelle dikatakan lebih unggul dari Presiden AS saat ini Joe Biden, Wakil Presiden Kamala Harris, Hillary Clinton yang pernah menjabat Menteri Luar Negeri AS, hingga politikus Gavin Newsom.

Untuk Joe Biden, ia sudah memastikan akan maju lagi untuk periode kedua November 2024 nanti. Di sisi lain, banyak anggota Partai Demokrat cemas akan usia dan kesehatannya.

Berdasarkan survei pemilu Rasmussen, disebutkan sebanyak 48 persen anggota Partai Demokrat mendukung mencari pengganti Joe Biden.

Baca juga: Michelle Obama Kritik Trump: Setelah Waktu Kita Habis, Kita Melangkah Maju

Kemudian, 47 persen responden yakin Partai Demokrat bakal mengganti Biden sebagai kandidat presiden AS dari partai mereka. Hanya 22 persen yang tidak yakin jika Partai Demokrat akan mengganti Joe Biden sebagai kandidat capres mendatang.

Masih berdasarkan survey yang sama, sebanyak 20 persen responden mendukung Michelle Obama menggantikan Biden sebagai capres dari Demokrat. Tertinggi kedua setelah Michelle adalah Kamala Harris dan diikuti Hillary Clinton. Di posisi terakhir ada Gavin Newsom.

Alasan Michelle mendapatkan banyak dukungan karena ia aktif dalam sejumlah kegiatan aktivis, terutama pemberdayaan perempuan.

Namun, hingga hari ini, Kamis (7/3/24), Michelle belum menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri dalam pilpres AS November mendatang. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles