17 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Meski Dijaga Pasukan PBB, Militer Israel Tingkatkan Serangan ke Lebanon

Lebanon, MISTAR.ID

Militer Israel terus meningkatkan serangan ke Lebanon meski pasukan penjaga perdamaian PBB berada di sana.

Pada Sabtu (13/20/24), Israel menyerang lokasi baru di Lebanon utara yang menewaskan 15 orang dan melukai sekitar 37 orang lainnya.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan, salah satu lokasi yang belum pernah menjadi sasaran Israel adalah kota Deir Billa.

Sementara militer Israel menyebutkan, serangan dilakukan ke Labanon setelah Hizbullah menembakkan sekitar 320 proyektil. Dengan serangan ini, daerah-daerah di sejumlah kota di Israel ditutup.

Baca juga:Israel Serang 2 Desa Kawasan Muslim dan Kristen di Lebanon

Dalam melakukan serangan balasan, militer Israel juga tengah memerintahkan penduduk 23 desa di Lebanon untuk mengungsi ke daerah utara Sungai Awali.

Israel menegaskan bahwa evakuasi perlu dilakukan demi keselamatan penduduk. Sebab, saat ini aktivitas Hizbullah tengah meningkat di sana. Daerah yang dimaksud juga diklaim sedang digunakan musuh untuk bersembunyi dan melancarkan serangan ke Israel.

Pada hari Sabtu (12/10/24), Hizbullah disebut menggunakan ambulans untuk mengangkut para pejuang dan senjata. Militer Israel pun mengaku perlu mengambil tindakan.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles