22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kota Pskov Rusia Jadi Target Serangan Bom

Pskov, MISTAR.ID

Pemerintah setempat mengatakan jika bandara di Kota Pskov, Rusia menjadi target serangan bom berbentuk drone. Namun, serangan berhasil digagalkan oleh Kementerian Pertahanan, Rabu (30/8/23).

“Bandara di Kota Pskov, bagian barat laut Rusia, telah menjadi target serangan drone. Namun, Kementerian Pertahanan berhasil menggagalkan serangan pesawat tanpa awak tersebut,” kata Mikhail Vedernikov dalam unggahannya di media sosial.

Meski berhasil menggagalkan serangan drone seara luas, ledakan dan kebakaran kecil tetap terjadi di bandara tersebut. Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi resmi mengenai pelaku serangan. Rusia sendiri sedang terlibat konflik dengan Ukraina sejak Februari 2022.

Baca juga: Lima ‘Lawan’ Presiden Rusia yang Meninggal Misterius

Rusia juga diketahui telah mengirimkan dua jet tempur mereka ke wilayah Laut Hitam, Senin (29/8/23). Kementerian Pertahanan Rusia merilis pernyataan resmi terkait hal ini satu hari setelahnya.

Pihak Rusia memastikan jet tempur berada di wilayah Laut Hitam karena sedang melakukan pengawasan terhadap Krimea dan mendekati perbatasan Rusia untuk tujuan misi intelijen udara.

“Drone mengubah arah penerbangan mereka dan meninggalkan area tempat mereka melakukan kegiatan intelijen udara,” kata perwakilan Menteri Pertahanan Rusia. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles