14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Kontak Dekat Pada Pasien Covid-19, Menlu Inggris Isolasi Mandiri

London, MISTAR.ID

Inggris saat ini menerapkan karantina wilayah yang kedua sejak, Kamis (5/11/20) dini hari waktu setempat. Karantina wilayah ini dilakukan hingga 2 Desember mendatang.

Bahkan, Menteri Luar (Menlu) Negeri Inggris Dominic Raab sedang menjalani isolasi mandiri. Ia menjalani isolasi usai melakukan kontak dengan seseorang yang lantas terbukti positif Covid-19, menurut kantor kementerian pada, Kamis (5/11/20).

“Menteri Luar Negeri hari ini diinformasikan bahwa seseorang yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengannya dinyatakan positif virus corona,” ungkap juru bicara kantor kementerian.

Baca Juga:Langgar Lockdown, Penasihat PM Inggris Dituntut Mundur

“Sesuai dengan regulasi pemerintah serta aturan Lacak dan Jejak NHS, Menteri Luar Negeri langsung melakukan isolasi mandiri selama waktu diperlukan. Untuk saat ini beliau akan bertugas secara virtual,” sebut pernyataan itu.

Keputusan karantina wilayah kedua di negara yang melahirkan Shakespeare itu diambil setelah kasus Covid-19 melonjak. Pakar kesehatan Inggris memperkirakan skenario terburuk Covid-19 akan menelan korban jiwa hingga 80 ribu bukan mustahil.

Baca Juga:PM Inggris Positif Korona

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson termasuk salah satu dari kalangan pejabat negara yang terinfeksi Covid-19.

Ia sembuh setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit. Menurut Johnson, jika karantina tahap kedua tak dilakukan, dikhawatirkan korban meninggal akibat virus corona baru akan melonjak.(rpc/hm12)

Related Articles

Latest Articles