15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Keluarga Korban Respons Pencarian Kembali Pesawat MH370

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Pemerintah Malaysia tengah berusaha menyusun sebuah pencarian terkini untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang lenyap misterius.

“Pemerintah konsisten dalam tekad untuk mendapatkan MH370,” sebut Menteri Transportasi Malaysia, Anthony Loke pada peringatan 10 tahun hilangnya pesawat itu di salah satu mal di pinggiran Kota Kuala Lumpur, pada Minggu (3/3/24).

Pihaknya berharap, pencarian ini mampu menemukan pesawat dan memberikan jawaban yang sebenarnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga:Malaysia Cari Komika Singapura karena Lelucon Pesawat MH370

Pesawat Boeing 777 berpenumpang 239 orang termasuk awak itu dilaporkan menghilang dari radar pada 8 Maret 2014 . Walaupun pencarian terbesar dalam sejarah penerbangan sudah diperbuat, pesawat dengan rute Kuala Lumpur-Beijing itu tak pernah ditemukan.

Pengumuman Loke perihal peluang adanya pencarian baru disambut baik oleh para keluarga penumpang MH370 baik dari Malaysia, Australia, Cina dan India.

Loke menuturkan, Ocean Infinity, perusahaan eksplorasi dasar laut yang berpusat di Texas sudah mengusulkan proposal baru bertajuk ‘tak ditemukan, tidak usah bayar’ guna menjelajahi dasar laut. Tempat pencarian bakal diperluas dari lokasi pertama kali pada tahun 2018 lalu.

“Kami saat ini sedang menunggu memberikan tanggal yang tepat dan saya berharap dapat segera bersua dengan mereka,” ucap Loke.

Baca juga:Gempar Penemuan Benda Misterius di Pantai Australia, Puing MH370?

Jacquita Gomes, istri salah satu pramugara MH370 mengaku senang dan merespons pengumuman dari Loke.

“Selama 10 tahun, kami semua ibarat berada di roller coaster. Apabila tidak ditemukan, saya berharap pencarian lain akan terus dilanjutkan,” paparnya.

Raibnya pesawat MH370 masih sebagai misteri, dengan banyak teori bermunculan untuk berupaya menerangkan nasibnya hingga saat ini. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles