20.6 C
New York
Monday, August 19, 2024

Keji, Sekeluarga Termasuk 6 Anak Tewas Dirudal Israel di Gaza

Gaza Tengah, MISTAR.ID

Sekeluarga termasuk enam orang anak tewas terbunuh akibat serangan mematikan Israel di Gaza Tengah. Berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan Gaza, Minggu (18/9/24) dalam 24 jam terakhir, setidaknya 25 warga Palestina meninggal dunia akibat serangan Israel.

Dalam sebuah serangan di Deir el-Balah, aksi Israel bahkan menewaskan orang tua dan enam anaknya. Kakek dari keluarga itu menyebut, ibu dari enam tersebut bekerja untuk PBB seperti dilansir dari keterangan RS Al-Aqsa Martir.

“Anak saya, bersama dengan suami dan enam anaknya sedang tidur dengan nyenyak di rumah Deir el-Balah. Mereka terkejut, sebuah rudal Israel mendarat di atas kepala. Seluruh rumahnya rata. Akibatnya, mereka semua terbunuh,” sebut sang kakek Mohammed Awad Khattab.

Baca juga : Paus Sebut Konflik Palestina-Israel Peristiwa Mengerikan

Laporan Kementerian Kesehatan di Gaza, sejak 10 bulan menyerang Gaza Israel menewaskan lebih dari 40 ribu orang. Mayoritas korban merupakan warga sipil termasuk anak-anak dan perempuan.

“Putri saya berjuang untuk memiliki anak. Anak-anak itu dipunyai lewat bayi tabung. Apa yang terjadi dengan anak-anak tak berdosa? apakah mereka berbahaya bagi Israel? apakah mereka bersenjata?” tuturnya.

Selain serangan di Deir el-Balah, Israel menyerang dua gedung apartemen di kamp pengungsian di Jabalia pada Minggu (18/8/24). Laporan kantor berita Palestina, WAFA, sebanyak empat orang warga tewas karena serangan Israel.

Baca juga : 40.005 Jiwa Tewas Selama Agresi Keji Israel di Jalur Gaza 

Sehari sebelumnya, tepatnya pada Sabtu (17/8/24), Israel menyerang selatan Khan Younis turut menewaskan sekeluarga. Total ada empat orang tewas akibat serangan tersebut.

Selain itu, Militer Israel mengumumkan akan memperkuat serangan di Khan Younis pada akhir pekan kemarin. Mereka mengirimkan pesawat tempur dan menembakkan rudal ke arah Khan Younis. (kumparan/hm18)

Related Articles

Latest Articles