9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kecelakaan Bus Maut di Aljazair, 34 Orang Tewas Terpanggang

Tamanrasset, MISTAR.ID

Telah terjadi tabrakan antara bus dan mobil di Aljazair. Menurut layanan penyelamatan, 34 orang tewas dan 12 lainnya luka-luka.

Kecelakaan yang dilansir Reuters dan AFP pada Kamis (20/7/23) itu terjadi sekitar pukul 04.00 Rabu (19/7/23) pagi waktu setempat. Insiden itu terjadi di kota Tamanrasset, sekitar 1.500 kilometer selatan ibu kota Aljazair.

Menurut layanan darurat, 34 orang terbakar saat tabrakan antara dua mobil yang akibatkan terbakar. Media lokal melaporkan bahwa mayat yang terbakar ditemukan di reruntuhan bus di dekat kota Outoul, 20 kilometer sebelah barat Tamanrasset.

Baca juga: 100 Orang Tewas Dalam Insiden Tenggelamnya 9 Sampan di Kongo

Badan Perlindungan Sipil mengatakan bus itu mengangkut penumpang antara Tamanrasset, kota berpenduduk 150.000, dan Adrar, kota berpenduduk sekitar 65.000 di barat laut.

Sebuah gambar yang dikirim oleh media lokal menunjukkan bus terbakar menjadi bola api besar.

Gambar lain yang dibagikan oleh media Aljazair menunjukkan penyelamat di lapangan. Petugas berusaha mengevakuasi dua kendaraan yang terbakar yang terlibat dalam kecelakaan itu.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Bangladesh Tewaskan 19 Orang dan 25 Lainnya Terluka

Pihak berwenang awalnya tidak memberikan informasi tentang keadaan kecelakaan fatal dan penyebabnya.

Kecelakaan lalu lintas fatal sering terjadi di Aljazair. Menurut angka resmi, 907 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun 2022. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles