14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kebakaran Rumah di AS, 10 Orang Tewas Termasuk 3 Anak

Pennsylvania, MISTAR.ID

Sebanyak 10 orang, termasuk tiga anak-anak, tewas ketika kebakaran melanda sebuah rumah di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat.

Dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (6/8/22), kepolisian negara bagian Pennsylvania menyatakan dalam sebuah pernyataan, kebakaran itu terjadi pada Jumat (5/8/22) dini hari waktu setempat di Kota Nescopeck, sebuah kota di timur laut negara bagian itu.

Kepolisian menyebutkan bahwa di antara mereka yang tewas adalah tiga anak berusia lima, enam dan tujuh tahun. Para korban lainnya berusia antara 19 hingga 79 tahun.

Baca Juga:Kebakaran Klub Malam di Thailand Tewaskan 13 Orang dan Puluhan Luka-luka

Kepolisian mengatakan bahwa tiga orang dewasa lolos dari kobaran api.

“Kediaman itu hancur total oleh api dan unit K9 dikerahkan untuk membantu pencarian korban,” kata polisi.

Foto-foto yang dipublikasi oleh media AS menunjukkan tembok-tembok terbakar dari rumah dua lantai itu runtuh di sekitar sisa-sisa bangunan yang hancur.

Baca Juga:Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga di Perumahan Tangerang

New York Times melaporkan, petugas pemadam kebakaran, Harold Baker dari Nescopeck Volunteer Fire Company, yang merupakan salah satu orang yang pertama tiba di tempat kejadian, memiliki hubungan keluarga dengan delapan dari 10 korban dan kehilangan anak-anaknya, berusia 19 dan 22 tahun.

“Saya mencoba masuk secepat mungkin,” katanya kepada surat kabar itu, mengatakan bahwa dia mencoba masuk beberapa kali sebelum rekan-rekannya menariknya pergi.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Investigasi penyebab kebakaran telah diluncurkan. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles