13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Hebat! Veteran Perang Dunia II Berusia 104 Tahun Sembuh dari Covid-19

New York, MISTAR.ID

Dalam kasus positif virus corona, hal ini jarang terjadi. Dimaana seorang veteran Perang Dunia ke II asal Amerika Serikat, Major Wooten, dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada awal pekan ini, tepat dua hari menjelang ulang tahunnya yang ke-104.

Dilansir AFP, Wooten terlihat sumringah ketika keluar dari rumah sakit Madisson menggunakan kursi roda. Saat menuju area luar rumah sakit, para perawat menyambut Wooten dengan tepuk tangan.

Wooten pun membalas riuh tepuk tangan itu dengan lambaian tangan. Di belakangnya, terlihat dua perempuan membawa balon.

Baca Juga: Dosis Pertama Vaksin Virus Corona Pfizer Telah Diterbangkan ke AS dari Belgia. 

Salah satu cucu Wooten, Holly McDonald, bersyukur karena kakeknya dapat kembali ke rumah setelah dirawat di rumah sakit sejak 24 November lalu.

“Kami sangat bersyukur dapat bersamanya lagi di rumah dan dia akan pulih,” ujar salah satu cucu Wooten, Holly McDonald, kepada ABC.

Sementara itu, suster di rumah sakit, Shelby Hogan, juga mengaku bersyukur karena Wooten dapat menjadi contoh agar semua orang tetap bersemangat di masa pandemi ini.

Baca Juga: Moderna Siapkan Uji Vaksin Covid-19 Anak Usia 12 Tahun

“Meski sudah berusia 104 tahun, dia berjuang melawan virus corona, sama seperti yang ia perjuangkan selama ini dalam hidupnya,” tutur Hogan.

Ia kemudian berkata, “Dia berbakti pada negara kami dan kami sangat bersyukur untuk itu. Ini merupakan pengingat bahwa setiap hari, kita harus bangkit dan melawan virus corona sekuat Wooten.”

Wooten memang merupakan veteran yang berbakti di dalam Tentara Amerika saat Perang Dunia II. Tiga saudaranya yang lain juga ikut mengabdi. Namun, salah satu di antaranya gugur.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles