24.6 C
New York
Friday, June 21, 2024

Gubernur Texas Dukung Kebijakan Imigran Gelap Donald Trump

Texas, MISTAR.ID

Bakal Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, mendapatkan dukungan dari Gubernur Texas, Greg Abbott. Pertemuan itu dimaksudkan untuk menyoroti rencana mantan presiden AS ini dalam penanganan masalah imigran jika ia memenangkan pemilihan presiden tahun 2024.

Trump, merupakan kandidat utama calon presiden dari Partai Republik untuk menantang petahana Joe Biden tahun depan, pergi ke Edinburg, Texas, bersama Abbott untuk mengunjungi prajurit Texas National Guard, petugas patroli Departemen Keamanan Publik Texas, dan anggota layanan lainnya yang ditempatkan di sana.

Abbott mengatakan, kebijakan Biden soal perbatasan telah menimbulkan bahaya bagi komunitas di seluruh Amerika Serikat. Dia memberi penghargaan kepada Trump karena berhasil mengurangi pelintas batas ke level terendah dalam beberapa dekade selama masa kepemimpinannya.

Baca Juga: Gunung Dukono Kembali Erupsi Pagi Ini

“Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa tidak ada cara, tidak mungkin bagi Amerika untuk terus di bawah kepemimpinan Joe Biden sebagai presiden kita. Kita membutuhkan seorang presiden yang akan mengamankan perbatasan,” kata Abbott.

Trump mengatakan dia merasa terhormat dengan dukungan Abbott.

“Ini berarti banyak bagi saya. Anda tidak perlu khawatir tentang perbatasan lagi, gubernur … Anda tidak perlu khawatir tentang perbatasan di Texas atau Arizona atau di tempat lain,” kata Trump.

Sejak Biden menjabat pada tahun 2021, patroli perbatasan AS telah melakukan lebih dari 5 juta penangkapan terhadap migran yang coba masuk secara ilegal dari Meksiko.

Migran datang dari seluruh dunia; sejumlah besar dari mereka melarikan diri dari krisis ekonomi dan politik di Kuba, Haiti, Nikaragua dan Venezuela.

Trump berjanji akan menindak tegas imigran ilegal dan membatasi imigrasi legal jika terpilih tahun depan.

Rencananya termasuk janji untuk mengembalikan program ‘Tetap di Meksiko’ tahun 2019, yang memaksa pencari suaka non-Meksiko yang berharap masuk ke Amerika Serikat melalui perbatasan Meksiko untuk menunggu di Meksiko hingga penyelesaian kasus mereka.

Baca Juga: Kelompok Houthi Yaman Sandera Kapal Kargo Galaxy Leader dan 25 Awaknya

Program ini dihentikan oleh Biden, yang mengalahkan Trump pada tahun 2020, dengan janji kebijakan imigrasi yang lebih manusiawi dan teratur.

Namun, ia kemudian menghadapi kesulitan dengan jumlah migran yang mencapai rekor yang tertangkap saat menyeberang secara ilegal ke AS-Meksiko.

Abbott kemudian muncul sebagai tokoh utama Partai Republik dalam masalah perbatasan dengan meluncurkan inisiatif kontroversial terhadap keamanan perbatasan, yang disebut Operasi Lone Star, sebuah rencana untuk menghentikan migrasi yang telah menempatkan negaranya pada posisi berlawanan dengan pemerintahan Biden. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles