24.3 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Gedung Putih Sebut Joe Biden Tak Mundur dari Capres

New York, MISTAR.ID

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden merespons adanya informasi media yang menyatakan dirinya tengah mempertimbangkan mundur dari pencalonan, pasca tampil buruk dalam debat melawan Donald Trump, saingannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dirangkum dari Al Jazeera, Kamis (4/7/24), Biden bertindak tegas ketika bergabung dalam panggilan telepon dengan staf kampanye, pada Rabu (3/7/24), walaupun ada kebimbangan berkembang terkait pantasnya laki-laki berumur 81 tahun itu dalam persaingan pada bulan November menghadapi Trump, termasuk dari anggota partainya sendiri.

“Saya bakal maju,” ucap Biden selama panggilan telepon, di mana 2 sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Baca juga:Debat Perdana, Joe Biden dan Donald Trump Tak Saling Jabat Tangan

Biden menambahkan, tak bakal didesak keluar menjadi calon dari Partai Demokrat.

Menanggapi itu, Juru Bicara (Jubir) Gedung Putih, Karine Jean-Pierre menegaskan, Biden sama sekali tidak’mempertimbangkan untuk mundur.

Jean-Pierre merespons serangkaian laporan di media AS jika Biden sudah mengatakan kepada orang kepercayaannya, bahwa dirinya menyadari tampil buruk dalam debat dengan Trump.

Baca juga:Jelang Debat Capres AS 2024 Joe Biden Vs Donald Trump, Begini Aturannya

New York Times dan ABC News menginformasikan Biden sudah mengabari mitranya bahwa beberapa hari ke depan bakal menjadi waktu yang signifikan dalam memulihkan posisinya, meskipun sumber yang ngomong pada kedua media tersebut menekankan bahwa ia mau meneruskannya.

Di umur 78 tahun, Biden merupakan orang tertua yang pernah dilantik menjadi Presiden Negara Paman Sam usai kemenangannya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2020 terhadap Trump.

Kemenangan keduanya akan menyebabkannya meninggalkan jabatannya di usia 86 tahun. Apabila Trump menang pada bulan November, juga bakal berusia 78 tahun ketika menjabat di periode keduanya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles