22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Didakwa Korupsi, Eks PM Malaysia Muhyiddin Yassin Ngaku Sulit Tidur

Putrajaya, MISTAR.ID

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin mengaku sulit tidur setelah didakwa korupsi dan melakukan pencuian uang oleh pengadilan pada Jumat (10/3/23).

Sebelumnya, Muhyiddin dijatuhi empat dakwaan suap dan dua dakwaan pencucian uang oleh pengadilan atas skandal korupsi stimulus Covid-19 yang mengguncang negara tersebut. Beberapa dakwaan tersebut mengancam Muhyiddin 15 hingga 20 tahun
penjara jika terbukti bersalah, sebagaimana dilansir media.

Muhyiddin didakwa dengan empat dakwaan meminta suap dengan total 230 juta ringgit dan dua dakwaan pencucian uang yang melibatkan 195 juta ringgit.

Baca juga: Mantan PM Malaysia Muhyiddin Ditahan

“Ketika saya membaca (kabar) setelah dakwaan, sulit untuk tidur di malam hari. Istri saya, di samping saya, sulit tidur. Anak-anak saya khawatir. Itu wajar,” kata Muhyiddin dikutip Malaysiakini pada dalam pidatonya kepada koalisi Perikatan Nasional (PN) di Batu Caves,
Sabtu (11/3/23) malam.

Muhyiddin juga mengatakan bahwa dia telah meminjam uang untuk membayar jaminan sebesar 2 juta ringgit untuk keluar penjara sambil menunggu persidangan. Jaminan tersebut juga berfungsi agar terdakwa hadir di pengadilan untuk persidangan. Selain membayar jaminan, Muhyiddin juga diharuskan menyerahkan paspornya ke pengadilan. (kompas/hm09)

Related Articles

Latest Articles