10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Di Asia, India Negara Kasus Covid-19 Tertinggi

New Delhi, MISTAR.ID
India mencatat 11.382 kasus baru dalam sehari. Ibu kota New Delhi menjadi sumber penyebaran. Menurut laporan, sebagian besar warga ditolak dari rumah sakit karena tak ada lagi tempat untuk menampung.

Pejabat setempat mengatakan kepada wartawan, kasus di ibu kota mungkin bisa menembus 550.000 pada akhir Juli. Negeri Bollywood ini menjadi negara keempat terbanyak kasus di bawah Amerika Serikat, Brasil dan Rusia, Minggu (14/6/20).

Baca Juga:Bunuh Gajah dengan “Bom Buah”, Seorang Pria Ditangkap di India

Sementara, angka kematian di India kini menjadi 9.520. Kemarin, situs itu mencatat ada penambahan 321 kematian baru. “Sekitar dua atau tiga minggu ini, akan terlihat peningkatan signifikan pada angka kasus setiap hari,” kata Kepala Pusat Bedah di RS Sir Ganga Ram, Senin (15/6/20).

Angka naik setelah pelonggaran penguncian wilayah dilakukan di akhir Mei. Sebelumnya India sempat melakukan lockdown seluruh negara di awal Maret 2020. Meski demikian, beberapa negara bagian tetap memberlakukan pengetatan dengan memberi status mulai dari risiko tinggi hingga risiko rendah.(cnbcindonesia/hm10)

Related Articles

Latest Articles