23.8 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Cucu Kesayangan Ratu Elizabeth II Jadi Tukang Kebun, Gaji di Bawah UMR

London, MISTAR.ID

Cucu kesayangan Ratu Elizabeth II, Lady Louise Windsor sejak lahir telah dilimpahi kemewahan. Namun, wanita muda ini nyatanya ingin bisa hidup mandiri dan memilih bekerja sebagai tukang kebun dengan gaji di bawah UMR.

Baru saja menamatkan jenjang SMA, gadis 18 tahun itu memilih untuk menghabiskan liburan musim panasnya dengan bekerja di sebuah taman kota di Inggris. Seperti dikutip media, Lady Louise dibayar dengan gaji di bawah upah minimum (UMR) Inggris, sekitar Rp117 ribu per jamnya. UMR di Inggris sendiri diketahui sekitar Rp120 ribu sampai Rp160 ribu per jamnya.

Tugas Lady Louise di taman tersebut bisa dibilang pekerjaan kasar. Dia membantu menanam tanaman, memindahkan pot, dan menyapa pelanggan. Pujian membanjiri putri dari Pangeran Edward dan Sophie Wessex itu.

Baca juga: Ratu Elizabeth 70 Tahun Berkuasa di Kerajaan Inggris

“Anda tidak akan pernah membayangkan cucu perempuan Ratu akan mengambil peran di belakang kasir,” ungkap pelanggan di taman tersebut.

“Dia adalah wanita muda yang sangat sederhana dan manis yang sopan dan penuh perhatian kepada pelanggan. Dia tampaknya mencintai pekerjaan itu,” puji pelanggan lainnya.

Lady Louise sendiri tinggal di rumah mewah orang tuanya di Bagshot Park, Surrey. Rumah yang ia tempati disebut-sebut nilainya mencapai 30 juta poundsterling atau sekitar Rp530 miliar.

Setelah tamat dari SMA, Lady Louise akan melanjutkan ke Universitas St Andrews di Skotlandia dengan mengambil jurusan sastra Inggris. Tampaknya dia ingin mengikuti jejak sepupunya Pangeran William yang juga merupakan lulusan St Andrews. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles