12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Badai Petir di Bangladesh Tewaskan 17 Orang Saat Pesta Pernikahan

Shibganj, MISTAR.ID

Badai petir di Bangladesh menjadikan pesta pernikahan menjadi tragedi mengerikan. Pasalnya, rombongan pengantin pria tersambar petir. Akibat insiden itu, sebanyak 17 orang tewas dalam insiden itu.

Sementara 14 orang lain, termasuk pengantin pria, menderita luka-luka sebagaimana dilansir media, Kamis (5/8/21). Mulanya, rombongan itu turun dari perahu di kota tepi sungai Shibganj dan hendak menuju rumah pengantin wanita. Namun, perjalanan mereka terhambat karena terjebak dalam badai petir. Beberapa saat kemudian, sambaran petir semakin menjadi-jadi.

Penduduk setempat mengatakan, beberapa sambaran petir menghantam rombongan tersebut. Setiap tahun, ratusan orang di seluruh Asia Selatan tewas akibat tersambar petir. Pada 2016, Bangladesh menyatakan sambaran petir sebagai bencana alam ketika lebih dari 200 orang meninggal pada Mei saja, termasuk 82 orang dalam satu hari.

Baca Juga:Lokasi Wisata India Diguncang Badai Petir, 65 Orang Tewas

Para ahli mengatakan, penggundulan hutan merupakan faktor utama atas meningkatnya jumlah sambaran petir di negara tersebut. Hal itu disebabkan hilangnya banyak pohon tinggi yang sebelumnya mampu menghalau sambaran petir. (kps/hm12)

Related Articles

Latest Articles