18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Ayah di Meksiko Rayakan Natal Berharap Keluarganya Kembali dari Badai Otis

Acapulco, MISTAR.ID

Candido Trinidad de la Cruz telah merencanakan perayaan Natal bersama keluarganya sebelum Badai Otis melanda dua bulan lalu yang membanjiri resor pantai Meksiko, Acapulco. Badai dahsyat itu merenggut nyawa istri dan dua anaknya, beserta semua harta benda mereka.

Pada malam Natal tahun ini, Candido masih berharap dapat menemukan mereka yang masih hidup.

Dengan pikiran ini, Trinidad de la Cruz – yang kaki kirinya terluka parah dalam badai terkuat yang pernah melanda pantai Pasifik Meksiko – membuat altar dengan foto keluarga, bunga berwarna-warni, guirlanda, dan lilin untuk mengingatkan dia pada hari-hari lebih bahagia.

Baca Juga: Israel Tewaskan Brigjen Iran Dalam Serangan di Damaskus

Keluarga tersebut sebelumnya telah merencanakan makan malam Natal dengan iga babi panggang. Namun, dia melewatkan makanan tersebut, yang biasanya diadakan pada tanggal 24 Desember, dan berbagi beberapa tamales, hidangan jagung Meksiko, dengan ibunya.

Badai Otis menghancurkan Acapulco pada awal 25 Oktober ketika dia berada di rumah bersama istri, putri berusia 12 tahun, dan putra berusia 16 tahun.

Badai tersebut meruntuhkan rumah menjadi reruntuhan, menewaskan setidaknya 50 orang, dengan banyak orang lain yang masih hilang, dan menyebabkan kerugian miliaran dolar pada rumah dan hotel.

Baca Juga: Israel Tewaskan Brigjen Iran Dalam Serangan di Damaskus

Seperti Trinidad de la Cruz, banyak penduduk Acapulco masih mencari keluarga mereka dan membersihkan bencana tersebut.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador telah meluncurkan rencana pemulihan senilai $3,4 miliar dan berjanji untuk segera mengembalikan resor pantai yang dulu ramai kembali berdiri.

Namun, banyak bisnis lokal akan melewatkan musim wisata yang penting: Natal. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles