15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pendeta HKBP di Perayaan Natal: Pemilu Awal Menuju Persatuan

Medan, MISTAR.ID

Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) merayakan Natal dengan menekankan perayaan ini sebagai awal persatuan menuju Pemilu Damai 2024, Minggu (24/12/23).

Pendeta HKBP Agavi Marudut Manurung membuka khotbahnya dengan berbagi sejarah Natal sebagai berita tentang kasih Allah yang telah mengutus putra-Nya menjadi manusia.

“Kasih Allah kepada umat manusia begitu besar, karena Dia telah mengutus putra-Nya yang tunggal, sehingga setiap yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa, tetapi mendapat hidup kekal,” ungkapnya.

Baca Juga: Menteri Yasonna Natal Oikumene di Kanwil Kemenkumham Sumut

Lebih lanjut, dalam pesan Natalnya, Pdt Marudut Manurung menegaskan tentang pesan keselamatan.

Persaudaraan, kasih, dan cinta, kata Pdt Marudut, adalah nilai-nilai universal yang diidamkan semua orang baik di kehidupan kekal maupun selama di dunia.

Dalam perjalanan rohani seseorang, sebut Pdt Marudut, menjaga keselamatan bukan hanya pada diri sendiri, tetapi juga dalam menjaga persatuan di antara umat yang toleran.

“Saat ini, kita menghadapi Pemilu, masa yang rawan akan perpecahan agama. Tidak ada yang abadi di dunia ini, oleh karena itu mari kita saling menghormati perbedaan pilihan kita selama Pemilu 2024, dan memilih pemimpin yang baik serta menjaga kebersamaan,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles