10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Pj Gubsu Tinjau Pelaksanaan Malam Natal di Gereja Katedral Medan

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Hassanudin, meninjau pelaksanaan ibadah malam Natal di Gereja Katedral, Jalan Pemuda Medan, Minggu (24/12/23) malam.

Pantauan mistar.id di lokasi, rombongan Pj Gubsu didampingi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, serta Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tiba di Gereja Katedral di bawah rintikan hujan.

Terpantau juga pelaksanaan ibadah di Gereja Katedral berlangsung khitmad dan lancar walau cuaca hujan yang terus mengguyur Kota Medan dan sekitarnya sejak pagi hari.

“Kami dari Forkopimda lengkap malam ini dengan Pak Pangdam, dengan Pak Kapolda, Ketua DPRD, ada Pak Wali Kota Medan, Pak Dandim, Pak Kapolrestabes Medan, beserta staf-staf,” kata Hassanudin saat diwawancarai awak media.

Baca juga: Begini Momen Natal Messi Seusai Pecahkan Rekor Gol Pele

Hassanudin mengatakan, peninjauan tersebut dimaksudkan untuk melihat umat kristiani melaksanakan ibadah malam Natal.

“Sengaja kami keliling malam ini ke beberapa tempat khususnya di wilayah Kota Medan untuk melihat keluarga besar kita, warga kita, melaksanakan ibadah Natal pada malam hari ini termasuk besok perayaan Natal,” katanya.

Menurut dia, para jemaat yang beribadah di Gereja Katedral sangat bahagia dan penuh sukacita.

“Kami melihat beberapa tempat walaupun hujan yang sangat menyejukkan ini, tapi keluarga kita sangat bahagia dan senang, serta lancar melaksanakan ibadah, itu harapan kita semua,” ucapnya.

Baca juga: Personel Polres Batu Bara Diminta Amankan Ibadah Natal dengan Penuh Tanggungjawab

Kemudian, Hassanudin pun mengucapkan selamat kepada umat kristiani yang melaksanakan ibadah Natal tahun 2023.

“Kami secara keseluruhan mengucapkan selamat, turut bersukacita dalam perayaan Natal ini. Kami imbau kepada masyarakat, silakan melaksanakan ibadah dengan sukacita, tenang, dan aman,” tuturnya.

Ia memastikan dan menjamin seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah Natal akan berlangsung aman dan damai.

“Kami semua menjamin untuk pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar. Silahkan melaksanakan kehidupan bertoleransi yang sangat bagus, mari kita pelihara dalam kehidupan kita,” tandasnya. (Deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles