10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Australia Lockdown Akibat Kebohongan Pekerja Pizza

Adelaide, MISTAR.ID
Kasus Covid-19 di wilayah Australia Selatan melonjak tajam. Ini akibat pekerja toko pizza yang berbohong tentang bagaimana ia tertular virus corona.

Perdana Menteri Australia Selatan Steven Marshall mengatakan, seorang pria telah mengaku tertular virus setelah kunjungan singkat ke sebuah toko pizza. Namun sebenarnya, ia bekerja di sana dana membuat pihak berwenang percaya virus ditularkan melalui kontak makanan.

Akibatnya, penguncian (lockdown) dilakukan di Australia Selatan untuk menghentikan corona (Covid-19). Penguncian dimulai, Rabu kemarin hingga enam hari ke depan. “Salah satu kontak dekat yang terkait dengan bar pizza Woodville sengaja menyesatkan tim pelacakan kontak kami,” kata Marshall dikutip dari AFP, Sabtu (21/11/20).

Baca Juga:Terbukti Pasukannya Membunuh, Panglima Militer Australia Minta Maaf

“Kisah mereka tidak sesuai. Kami mengejar mereka. Sekarang kami tahu bahwa mereka berbohong,” ujarnya lagi seraya mengharap pelanggan toko pizza tersebut juga melakukan pengujian.

Meski demikian komisaris polisi Grant Stevens menyebut tak akan ada tuntutan ke pria tersebut. Meski UU Manajemen Darurat mengharuskan seseorang memberi informasi valid karena permintaan. “Tidak ada hukuman jika gagal menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan jujur,” katanya.

Mengutip Worldometers, saat ini Australia mencatat total 27.790 kasus. Per Jumat ada tambahan 6 kasus. Total kematian 907 orang, sementara yang sembuh 25.509. Kasus aktif saat ini 1.374.(cnbc/hm10)

Related Articles

Latest Articles