9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

AS Kirim Bantuan Pertama ke Gaza

Gaza, MISTAR.ID

Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya mengirimkan bantuan ke Gaza melalui udara menggunakan tiga pesawat militer. Bantuan yang diberikan sebanyak 38.000 makanan. Langkah ini dilakukan sebagai respon dari serangan Israel pada, Kamis (29/3/24) lalu.

Dimana, serangan menewaskan sedikitnya 30.000 jiwa. Ratusan orang tewas saat berkerumun ketika mereka berupaya mendapatkan bantuan makanan di Gaza utara. AS mengatakan jika bantuan akan ditambah lagi dalam beberapa hari ke depan.

“Pesawat angkut C-130 milik AS membawa lebih dari 3.800 paket makanan ke Gaza. Bantuan ini akan keberlanjutan,” jelas Komando Pusat AS, Senin (4/3/24).

Baca juga: Dampak Minyak Langka, Rumah Sakit di Gaza Berhenti Beroperasi

Menanggapi hal ini, badan-badan bantuan lainnya di dunia banyak yang menyebut jika pengiriman makanan melalui udara adalah cara yang tidak efisien.

Tidak jauh berbeda dengan tanggapan salah satu warga Gaza yang mengungsi, Medhat Taher, mengatakan metode seperti itu sangat tidak memadai.

“Apakah ini cukup untuk sebuah sekolah? Apakah ini cukup untuk 10.000 orang?. Lebih baik mengirim bantuan melalui penyeberangan dan lebih baik daripada terjun melalui parasut,” kata Medhat. (bbc/hm20)

Related Articles

Latest Articles