20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Apartemen di Prancis Terbakar, 10 Orang Tewas

Paris, MISTAR.ID

Sedikitnya 10 orang tewas, termasuk lima anak, dalam kebakaran yang terjadi di sebuah gedung apartemen tujuh lantai di pinggiran kota Lyon, Prancis.

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (16/12/22), otoritas setempat mengatakan bahwa 14 orang terluka, termasuk empat orang yang memerlukan perawatan darurat, setelah kebakaran terjadi di Vaulx-en-Velin di pinggiran utara Lyon, di Prancis timur pada Jumat.

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mengatakan kepada para wartawan di Paris sebelum menuju ke tempat kejadian, bahwa 10 orang tewas, termasuk lima anak berusia antara tiga dan 15 tahun.

Baca Juga:Apartemen di Xinjiang Terbakar, 10 Tewas

“Kami belum tahu penyebab kebakaran dan penyelidikan akan bisa mengetahuinya,” kata Darmanin.

“Ini mengejutkan dan jumlah korban sangat banyak,” ujarnya. Dia menambahkan bahwa dia telah membahas apa yang terjadi dengan Presiden Emmanuel Macron.

Baca Juga:Jet Tempur Rusia Jatuh Tabrak Apartemen, 13 Orang Tewas

Otoritas setempat mengatakan bahwa api telah berhasil dipadamkan. Disebutkan bahwa kebakaran terjadi tak lama setelah pukul 03:00 waktu setempat.

Dua petugas pemadam kebakaran menderita luka ringan saat memadamkan kobaran api yang mulai berkobar di lantai dasar gedung. Hampir 170 petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan di gedung tersebut. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles