15.4 C
New York
Sunday, October 1, 2023

Jet Tempur Rusia Jatuh Tabrak Apartemen, 13 Orang Tewas

Jakarta, MISTAR.ID
Satu jet tempur Rusia jatuh dan menabrak apartemen di Kota Yeysk pada Senin (17/10/22). Sebanyak 13 orang tewas dalam insiden tersebut.

“Jumlah totalnya 13 orang tewas, termasuk tiga anak-anak, sementara 19 orang terluka,” demikian pernyataan Kementerian Situasi Darurat Rusia yang dikutip AFP.

Berdasarkan pemberitaan AFP, jet Sukhoi Su-34 itu menabrak apartemen sembilan tingkat pada Senin. Akibat insiden ini, lima lantai di apartemen tersebut terbakar.

Baca juga:Jet Tempur Rusia Cegat Pesawat Mata-mata Inggris

“Di lokasi jatuhnya Sukhoi Su-34, di halaman area warga, bahan bakar pesawat itu terbakar api,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Kemhan Rusia menyatakan pesawat Sukhoi ini jatuh setelah mengikuti latihan terbang di ruang udara militer di Distrik Militer Selatan.

Jet tersebut sempat mengalami malfungsi setelah “salah satu mesinnya terbakar saat lepas landas.”

Namun, Kemhan Rusia memastikan pilot pesawat itu berhasil keluar.

Baca juga:Jet Tempur Rusia Usir Pesawat Mata-mata AS Saat Latihan MiliterĀ di PasifikĀ 

TASS melaporkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan “pemberian seluruh bantuan yang diperlukan bagi korban insiden pesawat militer ini.”

Sementara itu, komite penyelidik Rusia membuka investigasi kriminal terkait kecelakaan pesawat itu.

Kota Yeysk sendiri berada di Teluk Taganrog di Laut Azov. Kota itu terletak di seberang Kota Mariupol, Ukraina, yang kini telah dikuasai pasukan Rusia. (cnn/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles