11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

9 Remaja di AS Tertembak Usai Pesta Perpisahan Sekolah

Jasper, MISTAR.ID

Penembakan terjadi pada Minggu (24/4/23) pagi setelah pesta perpisahan di sebuah sekolah di Jasper, Texas, Amerika Serikat (AS). Sebanyak sembilan remaja menjadi korban luka akibat penembakan tersebut. Dari semua korban, tak ada satu pun luka tembak yang
mengancam jiwa.

Kantor Sherif Jasper County menyampaikan, para korban sudah dibawa ke rumah sakit, sebagaimana dilansir media. Meski demikian, Kantor Sherif Jasper County tidak merinci jumlah penembak di Jasper High School.

“Penyelidikan ini sedang berlangsung dan orang-orang yang berkepentingan sedang diinterogasi,” bunyi pernyataan Kantor Sherif Jasper County.

Baca juga: 20 Orang Tewas dalam Tiga Insiden Penembakan di AS

Media melaporkan, penembak adalah beberapa remaja yang berusia 15 hingga 19 tahun. Jasper High School mengadakan pesta perpisahan di aula pertemuan gereja pada Sabtu (23/4/23) malam, lapor KBMT-KJAC.

Pengawas Jasper Independent School District, John Seybold, berjanji akan bekerja sama penuh dengan para penyelidik terkait penembakan tersebut. Dia meminta agar para pelaku penembakan diseret ke pengadilan dan mendapat ganjaran yang setimpal.

Setelah peristiwa penembakan tersebut, pengamanan dan kehadiran polisi di sekolah tersebut lantas ditingkatkan. “Akan ada penegakan hukum yang jauh lebih besar minggu ini untuk memastikan keselamatan siswa, serta konselor untuk setiap siswa yang membutuhkan bantuan mereka,” kata Seybold. (kompas/hm09)

Related Articles

Latest Articles