16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

6 Orang Tewas Dalam Insiden Jatuhnya Pesawat Kecil di Kanada

Kananaskis, MISTAR.ID

Sebuah pesawat kecil jatuh di Kananaskis, wilayah pegunungan di sebelah barat Calgary, Kanada. Enam orang tewas dalam kejadian itu.

Melansir Reuters, Minggu (30/7/23), Royal Canadian Mounted Police (RCMP) mengatakan pesawat meninggalkan Bandara Springbank dekat Calgary pada Jumat malam menuju Salmon Arm, British Columbia. Pesawat itu membawa 5 penumpang dan seorang pilot.

Baca juga: Pesawat Damkar Terjatuh dan Meledak di Yunani, Dua Pilot Tewas

Sersan Ryan Singleton dari staf RCMP mengatakan, pesawat kehilangan kontak sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Tak lama setelah diumumkan bahwa pesawat itu ditunda, satu skuadron Royal Canadian Air Force (RCAF) yang berbasis di Winnipeg melancarkan pencarian.

Skuadron kemudian menemukan kecelakaan itu. Petugas, dengan dukungan dari Alberta Parks Mountain Rescue, mencari korban yang selamat. Namun, keenam orang di dalamnya tewas.

Baca juga: Diduga Masalah Teknis, Pesawat Sipil Jatuh di Bandara Port Sudan Menewaskan 9 Orang

RCMP tidak mengungkapkan nama-nama korban. Singleton mengatakan Dewan Keselamatan Transportasi Kanada sedang menyelidiki kecelakaan itu.

“Penemuan jenazah pilot dan penumpang sangat sulit karena medan yang sulit. Namun, keenam jenazah telah ditemukan,” kata Singleton. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles