9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

4 Orang Tewas dalam Ledakan Bom Jelang Pemilu di Pakistan

Pakistan, MISTAR.ID

Ledakan bom di tengah kampanye di Provinsi Baluchistan, barat daya Pakistan menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai beberapa orang lainnya, Selasa (30/1/24) waktu setempat.

Dilansir dari VOA, Rabu (31/1/24), polisi dan pejabat kesehatan mengatakan bahwa serangan di Kota Sibi itu, menargetkan kampanye bersepeda motor, yang dipimpin oleh partai Pakistan Tehreek-e-Insaf, atau PTI, yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Imran Khan yang saat ini dipenjara.

Sumber di rumah sakit mengatakan, banyak korban luka berada dalam kondisi kritis dan jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah. Hingga saat ini, belum ada kelompok atau individu yang mengaku bertanggung jawab atas aksi pemboman tersebut.

Baca Juga : AS dan Inggris Bombardir Houthi di Yaman

PTI membenarkan pendukungnya menjadi sasaran penyerangan. Pihaknya mengatakan bahwa seorang calon dari partai untuk Majelis Nasional, atau majelis rendah parlemen, telah menggelar kampanye tersebut menjelang pemilu nasional Pakistan pada 8 Februari.

Ledakan mematikan itu terjadi setelah bentrokan sengit meletus pada malam sebelumnya antara pasukan keamanan dan pemberontak separatis di lokasi lain di Baluchistan.

Pejabat provinsi melaporkan, bahwa baku tembak terjadi pada Senin (29/1/24) malam setelah orang-orang bersenjata menyerbu Kota Mach, meluncurkan puluhan roket di beberapa lokasi, termasuk penjara pusat dan markas besar pasukan paramiliter Korps Perbatasan. (voa/hm24)

Related Articles

Latest Articles